Presiden Juventus Agnelli dan Seluruh Dewan Tiba-Tiba Mengundurkan Diri

presiden Juventus mengundurkan diri

Beritabolaitalia - Ketua Juventus Andrea Agnelli dan seluruh dewan klub telah mengundurkan diri secara tiba-tiba, telah dikonfirmasi.

Bianconeri akan melihat perombakan besar dalam manajemen setelah dikonfirmasi bahwa rapat pemegang saham yang dijadwalkan minggu lalu telah ditunda ke bulan depan.

Selain Agnelli, yang memimpin klub sejak 2010, wakil presiden Pavel Nedved dan direktur pelaksana Maurizio Arrivabene juga termasuk di antara mereka yang mundur.

Arrivabene akan tetap sebagai chief executive officer klub untuk mengawasi pengenalan dewan baru, yang akan dikonfirmasi pada bulan Januari.

Pengunduran diri kolektif terjadi setelah laporan keuangan Juventus menjalani pengawasan oleh jaksa dan regulator pasar Italia Consob dalam beberapa bulan terakhir atas dugaan akuntansi palsu dan manipulasi pasar. Mereka membantah melakukan kesalahan.

Dalam sebuah pernyataan dari klub, Juventus mengonfirmasi keputusan dewan untuk mengundurkan diri setelah mendapat saran menyusul masalah yang diangkat oleh Consob, dan auditor Deloitte.

“Anggota Dewan Direksi, mempertimbangkan sentralitas dan relevansi masalah hukum dan teknis-akuntansi yang tertunda, menganggap kepentingan sosial terbaik untuk merekomendasikan agar Juventus mengadopsi Dewan Direksi baru untuk mengatasi masalah ini,” bunyi pernyataan tersebut. .

“Untuk itu, atas usul preside Andrea Agnelli. Seluruh anggota Dewan Direksi yang hadir dalam rapat menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya,”

“Dewan telah meminta Maurizio Arrivabene untuk mempertahankan posisi Chief Executive Officer,”

Pengumuman itu tampaknya mengakhiri hubungan selama puluhan tahun dengan klub untuk Agnelli, yang merupakan anggota keempat keluarganya yang menjabat sebagai ketua.

Juventus saat ini berada di urutan ketiga di Serie A Liga Italia, tetapi gagal melaju ke babak sistem gugur Liga Champions, malah jatuh ke Liga Europa musim ini.

Sementara itu Alessandro Del Piero terbuka untuk membantu Juventus saat raksasa Serie A mulai mencari presiden untuk menggantikan Andrea Agnelli dan seluruh dewan baru.

Itu terjadi di tengah penyelidikan atas dugaan penipuan pajak, yang telah dibantah Juventus, dan di belakang klub mencatat rekor kerugian €254,3 juta untuk 2021-22.

Exor, yang memiliki saham pengendali di Juventus, mengindikasikan pada Selasa bahwa Gianluca Ferrero akan menggantikan Agnelli sebagai presiden.

Dalam periode sulit lainnya bagi tim Turin di luar lapangan, legenda klub Del Piero telah mengindikasikan bahwa dia siap membantu Juve dengan cara apa pun yang memungkinkan – seperti yang dia lakukan sebagai pemain.

“Anda mengajukan pertanyaan kepada seseorang seperti saya yang menghabiskan hampir 20 tahun di sana,” kata Del Piero, yang menghabiskan sembilan tahun bersama Bianconeri, kepada beIN SPORTS.

“Saya terdegradasi dengan tim dan saya memutuskan untuk bertahan sehingga hubungan dengan saya dan tim, dengan pemilik, para penggemar, cukup dalam, sangat dalam,”

“Kami telah melalui segalanya untuk mencapai puncak dunia dan titik terbawah dalam seluruh sejarah klub. Perjalanan hebat ini membawa saya ke sini bersama Anda,”

“Ini adalah sesuatu di mana setiap berita tentang Juve sangat emosional bagi saya dan saya akan menunggu dan melihat apa yang akan terjadi,”

“Saya bersama mereka musim panas ini untuk tur yang mereka lakukan di Los Angeles tempat saya tinggal, dan juga di Lisbon. Saya berteman dengan Pavel dan semua orang. Sedih bagi saya melihat situasi ini,”

“Saya tidak tahu rencananya; tidak ada yang menelepon saya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi saya tahu betul semua yang terjadi. Saya masih punya rumah di kota,”***

Post a Comment

Previous Post Next Post