Napoli Hancurkan Juventus 5-1 untuk Memantapkan Diri di Puncak Klasemen Liga Italia Serie A

SSC Napoli Hancurkan Juventus untuk Memantapkan Diri di Puncak Klasemen Liga Italia Serie A

Beritaligaitalia - SSC Napoli berhasil mempermalukan Juventus di kompetisi Liga Italia Serie A. Il Partenopei mempermalukan Bianconeri dengan skor telak 5-1.

Bermain di Stadion Diego armando Maradona, SSC Napoli bisa tampil impresif sejak awal. Tim Luciano Spalletti langsung langsung 2-0 atas Juventus melalui Victor Osimhen di menit ke-14 dan Khvicha Kvaratskhelia di menit ke-39.

Juventus baru bisa memperkecil skor jelang jeda, lewat gol Angel Di Maria di menit ke-42.

Selanjutnya Osimhen mencatak gol lagi pada menit ke-65 untuk menandai pesta Partenopei. Gol lainnya dicetak oleh Amir Rrahmani pada menit ke-55 dan Eljif Elmas ke-72.

Hasil ini membuat Napoli mantap di puncak klasemen Liga Italia Serie A dengan 47 poin, unggul 10 angka dari AC Milan di tempat kedua dan Juventus di peringkat tiga.

 

Kembalinya Arkadiusz Milik

Suporter SSC Napoli menjadi momok bagi pemain yang telah membelot ke Juventus. Sorakan itu yang harus dihadapi striker Juventus Arkadiusz Milik saat kembali ke Naples.

Arkadiusz Milik jadi bagian Napoli selama empat musim (2016–2020) sebelum dipinjamkan selama 1,5 musim ke Olympique Marseille dan dipermanenkan klub Ligue 1 tersebut.

Dilansir dari Calciomercato, Arkadiusz Milik tak menganggap akhir ceritanya di Napoli sebagai motivasi untuk balas dendam. Di akhir musim 2020–2021, ia tak bersedia untuk diperpanjang kontrak dan menolak tawaran pindah ke klub lain, status Milik dibekukan Napoli.

Namanya dihapus dari daftar skuad di Liga Italia Serie A dan Liga Europa. Setelah enam bulan, Milik mendapatkan jalan keluar dengan dipinjamkan ke Olympique Marseille pada Januari 2021.

Sebelum Milik, ada Gonzalo Higuain, Fabio Cannavaro, Ciro Ferrara, Renato Buso, dan Dino Zoff sebagai mantan Napoli yang berganti kostum Juventus. Kepada Bianconeranews, Zoff meyakini Milik bisa sukses dan mengikuti jejak Higuain.

 

Sesal Massimiliano Allegri

Juventus kebobolan lima gol untuk kali pertama di Liga Italia Serie A sejak dibekap Pescara 5-1 pada 30 Mei 1993 alias 30 tahun silam. Massimiliano Allegri, menyesal dan mengatakan timnya pantas menerima kekalahan telak dari Napoli.

“Kami pantas menerima kekalahan ini, karena kami memasuki pertandingan dengan energi yang minim,” ucap Allegri.

“Situasi saat kami kebobolan juga cukup mudah dibaca dan diprediksi, tapi terkadang keberuntungan ada di pihak Anda dan terkadang tidak. Kami mencoba mengubahnya jelang jeda, namun Napoli sepenuhnya layak mendapatkan hasil ini.”

“Tapi, itu tidak berarti kami harus berkecil hati, karena kami bisa bangga dengan delapan kemenangan beruntun dan harus kembali ke jalur yang benar di Serie A dan Coppa Italia.”

“Masih ada jalan dan banyak poin untuk diperebutkan, jadi kami harus bekerja keras dan menatap ke depan,” pungkasnya.

Hasil ini membuat Juventus tertahan di urutan ketiga klasemen dengan perolehan 37 poin. Sedangkan Napoli kokoh di puncak dengan mengoleksi 47 poin.***


sumber : Viral Layar

Post a Comment

Previous Post Next Post